Selasa, 05 Mei 2020

Contoh Soal Bilangan Desimal Ke Biner

Contoh Soal Bilangan Desimal Ke Biner. Untuk konversi bilangan biner ke bilangan desimal, kita hanya perlu mengalikan bilangan biner yang ingin dikonversikan tersebut ke basis bilangan biner itu sendiri yaitu 2 yang dipangkatkan 0, 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya yang dimulai dari. Cara konversi bilangan biner ke bilangan desimal.

Teori Bilangan Biner
Teori Bilangan Biner from cdn.slidesharecdn.com
Kita hanya perlu mengalikan bilangan biner yang ingin kita konversikan tersebut ke basis bilangan biner itu sendiri yaitu : Sedangkan bilangan biner adalah sitem basis bilangan yang hanya menggunakan dua angka saja yaitu 1 dan 0. Cara konversi bilangan biner ke bilangan desimal.

Bilangan desimal adalah bilangan yang terdiri dari sepuluh angka tunggal yaitu 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 0.

Cara mengonversi bilangan biner ke bilangan desimal, yaitu : Untuk konversi bilangan biner ke bilangan desimal, kita hanya perlu mengalikan bilangan biner yang ingin dikonversikan tersebut ke basis bilangan biner itu sendiri yaitu 2 yang dipangkatkan 0, 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya yang dimulai dari. 2 yang dipangkatkan 0, 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya yang dimulai dari kanan. Kita hanya perlu mengalikan bilangan biner yang ingin kita konversikan tersebut ke basis bilangan biner itu sendiri yaitu :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel