Rabu, 01 April 2020

Contoh Soal Rangkaian Paralel

Contoh Soal Rangkaian Paralel. Untuk mengenal rlc lebih lengkap, barikut analisis rlc hingga berbagai contoh soal rangkaian rlc. Jika 2 atau lebih hambatan dihubungkan dengan posisi bersebelahan, arus listrik dapat memilih jalur (sama seperti mobil yang cenderung pindah lajur dan melaju.

Cara Menyelesaikan Soal Rangkaian Paralel 10 Langkah
Cara Menyelesaikan Soal Rangkaian Paralel 10 Langkah from www.wikihow.com
Tiga buah hambatan listrik disusun secara paralel seperti pada gambar di bawah ini tentukan : Soal rangkaian paralel dapat diselesaikan dengan mudah jika sudah memahami rumus dan prinsip dasar rangkaian paralel. Rangkaian paralel juga disebut rangkaian berjajar, karena hambatan yang dipasang diletakan dalam posisi sejajar, silahkan lihat gambar pemasangan bolham di bawah ini.

Rangkaian paralel, pengertian dari rangkaian paralel yaitu rangkaian listrik dimana setiap komponen/ beban mendapatkan sumber arus yang sama pada penggunaannya sehari hari banyak digunakan rangkaian seri paralel dan campuran misalnya saja seperti contoh susunan lampu hias dibawah ini.

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini. Perhatikan rangkaian hanya terdiri dari 2 buah resistor, sehingga diperoleh. Terdapat dua tipe rangkaian yaitu: Kuat arus yang mengalir melalui rangkaian listrik (i) adalah ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel