Senin, 30 November 2020

Contoh Soal Barisan Geometri

Contoh Soal Barisan Geometri. Tutorial matematika edisi kali ini akan membahas tentang barisan dan deret geometri, dimana dalam tutorial ini akan diberikan beberapa contoh soal beserta dengan pembahasannya. Barisan geometri memiliki rasio (nilai pembanding) setiap dua suku yang berurutan yang tetap.

Contoh Soal Cerita Barisan Dan Deret Geometri Dan Penyelesaiannya Ilmusosial Id
Contoh Soal Cerita Barisan Dan Deret Geometri Dan Penyelesaiannya Ilmusosial Id from rumushitung.com
Diketahui barisan bilangan 2 4 8 16. Soal nomor 3 pesawat terbang melaju dengan kecepatan $300$ km/jam pada menit pertama. Berikut ini akan diberikan beberapa contoh soal mulai tentang aplikasi dari barisan dan deret baik itu pada pertumbuhan dan peluruhan, bunga tunggal dan bunga majemuk.

Diketahui barisan geometri memiliki suku pertama atau a yaitu 8 dan rasio 2.

Kecepatan pada menit berikutnya $1\dfrac12$ kali dari kecepatan sebelumnya. Karena kuadrat dari suku kedua sama dengan hasil kali suku pertama dan ketiga (berlaku pada barisan geometri), maka $\begin{aligned} y^2 & = 6 \cdot 54 \\ y^2 & = 6^2 \cdot 3^2 \\ y & = 6 \cdot 3 = 18 \end{aligned}$ dengan prinsip yang sama, tinjau barisan geometri: Diketahui, u₅ = ar⁴ = 243. Oleh karena itu kursiguru akan mengulas soal barisan serta deret di artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel