Selasa, 22 September 2020

Contoh Soal Deret Geometri Tak Hingga Divergen

Contoh Soal Deret Geometri Tak Hingga Divergen. Apabila deret geometri menuju tak hingga dimana , maka deret ini dapat dijumlah menjadi deret geometri tak hingga terdiri dari 2 jenis yaitu konvergen dan divergen. Jumlah bilangan diantara 5 dan 100 yang habis.

C 4 Deret Geometri Tak Hingga
C 4 Deret Geometri Tak Hingga from cdn.slidesharecdn.com
Tentukan jumlah kelima suku barisan tersebut. Setiap deret diperoleh dari deret konvergen mutlak, dengan mengulang. Seperti di bawah ini, semakin lama nilainya semakin mengecil dan ujungnya akan mendekati angka 0.

Berbeda dengan divergen, derek geometri tak hingga konvergen merupakan suatu deret di mana nilai bilangannya semakin mengecil dan dapat dihitung jumlahnya.

Latihan 1 rumus suku latihan 2 jika jumlah dari deret geometri tak hingga sama dengan tiga kali suku pertamanya, maka rasio deret tersebut adalah. Menyelesaikan soal deret geometri tak hingga. Jika diketahui suku barisan aritmatika bersifat xk+2 = xk+p, dengan p ≠ 0, untuk sebarang bilangan asli positif k, maka x3 + x5 + x7 + …. Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa rumus untuk mencari deret geometri tak hingga adalah sebagai berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel