Sabtu, 25 Juli 2020

Contoh Soal Cermin Cembung

Contoh Soal Cermin Cembung. Contoh soal cermin datar 1 sobat punya dua cermin datar yang membentuk sudut 60º dan meletakkan korek api di muka cermin tersebut untuk rumus perbesaran cermin cembung sama seperti cermin cekung. Contoh soal cermin cembung sebuah benda diletakkan 4 cm di depan.

Contoh Soal Cermin Cembung Pembahasan Soal Fisika Smp
Contoh Soal Cermin Cembung Pembahasan Soal Fisika Smp from gurumuda.net
Cermin datar itu memang memiliki bentuk yang datar tidak melengkung ataupun cembung , sehingga sifat (cermin datar) bayangan yang terbentuk pada cermin datar ini adalah maya, tegak dan sama. Cermin adalah suatu benda yang mampu memantulkan cahaya sehingga mampu memproyeksikan bayangan. Pembahasan cermin cembung selalu menghasilkan bayangan yang bersifat :

Perbedaan hanya terletak pada nilai fokusnya (f).

Agar kamu semakin mudah memahami rumus dan soal nantinya, pelajari dulu contoh lain, ada sebuah benda yang telah di letakan oleh pemiliknya di depan cermin cembung dengan jarak 20 cm dan jarak fokusnya 30 cm. Sebuah benda berada di depan cermin cembung pada jarak 10 cm. Ada banyak jenis cermin yang digunakan oleh masyarakat indonesia dan salah satunya adalah cermin. Video kali ini akan membahas oontoh soal mengenai cermin cembung:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel